Kameela Hijabku Menuju Pasar Internasional

Tak puas dengan keberhasilan di pasar nasional, Kameela Hijabku siap merambah pasar internasional. CEO Kameela Hijabku, Dian Hendra mengusahakan agar tahun ini Kameela Hijabku bisa sepenuhnya go international.

Selain di dalam negeri, para reseller Kameela Hijabku ada juga yang berdomisili di Taiwan dan Jepang. Dengan kualitas premium serta high end, Dian percaya bahwa Kameela Hijabku beserta anak perusahaan lainnya bisa diterima oleh pembeli yang berasal dari luar negeri.

“Selama ini, pembeli dari luar negeri biasanya merupakan orang Indonesia yang tinggal di sana. Insya Allah akhir tahun ini akan mengadakan Virtual Fashion Show di negara-negara muslim seperti Turki, UEA dan Malaysia,” ujar Dian dalam keterangannya, Jumat (25/6/2021).
Brand Kameela Hijabku kini menjadi salah satu yang paling dicari oleh wanita muslim Indonesia. Dari awalnya hanya menjual 30-60 pcs sebulan, kini Kameela Hijabku dalam satu kali pembukaan orderan (open PO), bisa sold out minimal ribuan pcs.
Brand yang dinobatkan dengan perolehan buket bunga terbanyak pada ajang Indonesia Fashion Week 2019 ini punya kualitas produk yang tidak bisa diragukan lagi. Pada lebaran lalu, Kameela Hijabku mengeluarkan tema pakaian Japanese Cherry Blossom.
“Dari 2015 saya mulai menjual pakaian muslimah syar’i. Dua tahun setelahnya masuk ke Indonesia Fashion Week 2017. Mulai dari situ setiap tahun selalu ikutan di pameran dan bazaar,” ungkap Dian Hendra.
Dian bercerita bahwa Kameela Hijabku selaku brand utama dari grup fashion clothingnya memiliki loyal customer yang tersebar di beberapa daerah di seluruh Indonesia. Kameela Hijabku memiliki komunitas bernama Kameela Lovers yang sering kali mengadakan acara pertemun (gathering).
Salah satu yang menjadi alasan customer untuk berebut barang dan sekaligus menjadi keunggulan atau ciri khas brand Kameela Hijabku adalah desainnya yang simple, elegan, slim di tubuh serta kualitasnya yang bagus. Jahitan rapi kualitas butik dan material didatangkan dari luar negeri namun harganya terjangkau, sesuai dengan kualitasnya,” ungkap Dian.

Saat ini, brand yang memiliki 435.000 lebih pengikut di Instagram ini juga memiliki komunitas beserta reseller yang tersebar di kota-kota seperti Malang, Surabaya, Makassar, Samarinda serta Madura. Sistem penjualannya melalui 130 authorized reseller yang tersebar di seluruh Nusantara dan Luar Negeri.
Selain Kameela Hijabku, dua anak brand lainnya yaitu KH Men dan Kemala Hijabku. KH Men fokus mengeluarkan produk koko untuk ayah dan anak, sedangkan Kemala Hijabku twin sister dari brand utama Kameela Hijabku.